Fornas-Bankum Gelar Acara Silaturahmi Konsolidasi Bersama Jajaran Pengurus Internal

Diterbitkan Selasa, 28 Juni 2022

 

Semarang – Forum Nasional Bantuan Hukum atau yang lebih dikenal dengan Fornas-Bankum Indonesia menggelar pertemuan internal pengurus bertempat di Resto dan Rumah Makan Eling Bening, Bawen, Kabupaten Semarang pada Sabtu (14/3/2022).

Ketua Umum Forum Nasional Bantuan Hukum (Fornas-Bankum) Indonesia, H. Sugeng, SH., MSI mengatakan pertemuan digelar dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi di jajaran internal pengurus.

Ketua Umum Lembaga Bantuan Hukum Perisai Kebenaran itu menyampaikan pertemuan juga membahas sejumlah agenda dan program pokok organisasi Fornas-Bankum baik yang sudah dirumuskan maupun program-program kedepan yang masih dalam pengkajian.

“Pertemuan hari ini dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi jajaran pengurus mengingat momennya masih Idul Fitri atau lebaran,” kata Sugeng yang hadir didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Humas Fornas-Bankum Hangsi Priyanto, SH., MH dan Asisten Pribadi (Aspri) merangkap Staf Khusus (Stafsus) Ketua Umum LBH-PK Bidang Bantuan Hukum Dwiyan Adistira, S.Kom.

Sugeng menuturkan berdirinya Fornas-Bankum dilatarbelakangi oleh jiwa korsa yakni rasa senasib dan sepenanggungan sebagai sesama Organisasi Pemberi Bantuan Hukum (OBH) atau Pemberi Bantuan Hukum (PBH) terakreditasi di Indonesia.

“Di Fornas-Bankum berhimpun dan berkumpul para ketua, direktur atau pimpinan OBH/PBH terakreditasi di Indonesia,” tuturnya.

Dia mengungkap salah satu agenda pembahasan penting sekaligus menjadi agenda perjuangan Fornas-Bankum adalah memperjuangkan kenaikan anggaran bantuan hukum (Bankum) dalam postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kenaikan anggaran bankum menjadi perjuangan bersama bagi kami di Fornas-Bankum. Kami adalah pelaksana UU No.16/2011 tentang bantuan hukum cuma-cuma dan gratis bagi orang miskin, kelompok orang miskin dan tidak mampu di Indonesia,” terangnya.

 

Untuk menjadi organisasi atau forum berskala nasional seperti sekarang ini, masih kata Sugeng, kami telah melalui proses panjang dan beliku pada sisi sejarahnya maupun proses legislasi (Keabsahan) organisasi dari pihak berwenang.

Sementara itu pantauan awak media dilokasi acara, kegiatan berlangsung dengan penuh keakraban serta keceriaan.

Para pengurus yang dalam kesehariannya memegang kendali operasi organisasi, lembaga bantuan hukum (LBH/OBH/PBH) memberikan pelayanan bantuan hukum gratis dan cuma-cuma kepada masyarakat miskin itu seolah mendapatkan tambahan energi dalam perjuangan usai mendapat pencerahan dari Ketua Umum Fornas-Bankum Indonesia H. Sugeng, SH., MSI.
Tak lupa jajaran pengurus inti Fornas-Bankum mendapat jamuan makan bersama. Acara diakhiri dengan doa juga foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL LBH PERISAI KEBENARAN
JUMLAH ADVOKAT DAN PARALEGAL LBH PERISAI KEBENARAN
ADVOKAT  = 186
PARALEGAL = 80
FORM BANTUAN HUKUM

Untuk Melihatnya Silahkan Klik Disini

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Profil LBH Perisai Kebenaran